You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
71 Pelajar SMAN 40 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

71 Pelajar SMAN 40 Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

Sebanyak 71 peserta didik di SMA Negeri 40, Jalan Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, memanfaatkan layanan jemput bola administrasi kependudukan (Adminduk) yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara.

M emudahkan masyarakat

Kepala Seksi Pelayanan Pendaftaran Penduduk Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara, Yudi Hermawan mengatakan, layanan jemput bola  ini bertujuan memudahkan pelajar mendapatkan layanan adminduk seperti, aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), konsultasi, dan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

"Layanan ini disambut antusias. Tercatat sebanyak 71 orang yang memanfaatkan layanan jemput bola ini," ujarnya, Rabu (28/8).

PTK di Kepulauan Seribu Layani 631 Pemohon Selama Januari-Agustus 2024

Yudi merinci, dalam layanan tersebut sebanyak 35 orang melakukan aktivasi IKD di smartphone-nya, 15 orang melakukan konsultasi adminduk, dan 21 peserta didik melakukan perekaman KTP-el.

Ia menambahkan, selain layanan di sekolah, pihaknya juga lakukan layanan jemput bola di lingkungan masyarakat, baik di kantor sekretariat RT/RW. Diharapkan layanan ini membuat capaian kelengkapan adminduk, khususnya di Jakarta Utara mencapai 100 persen pada tahun 2024 ini.

"Layanan jemput bola ini kita adakan rutin setiap dua kali dalam seminggu. Mudah-mudahan ini dapat memudahkan masyarakat Jakarta Utara," ungkapnya.

Menurutnya, salah satu alasan layanan jemput bola ini terus digencarkan karena mengingat target nasional untuk aktivasi IKD tahun 2024 adalah 30 persen dari jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman KTP-el.

"Hingga kini capaian aktivasi IKD di Jakarta Utara telah mencapai 54,27 persen. Kami optimistis hingga akhir tahun bisa melampaui target nasional," bebernya.

Sementara itu, salah seorang pelajar, Wildan Adiumar (16) mengaku layanan ini sangat memudahkan bagi yang tidak sempat datang ke kantor kelurahan, khususnya untuk melakukan perekaman KTP-el.

"Terima kasih, dengan adanya layanan jemput bola ini. Kita bisa dapatkan dokumen kependudukan dengan mudah, cepat, dan efisien," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1443 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1363 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1279 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1120 personFolmer